Maria Agusta

Menulis membuat hidup menjadi lebih indah. Dengan menulis, cakrawala ilmu terbuka lebar. Silaturahmi yang baik dengan sesama penulis mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Jiwa dari Timur 12
Gambar Ilustrasi by Google

Panggilan Jiwa dari Timur 12

#Tantangan_menulis_hari_ke_9

#Lanjutan_menggapai_mimpi_setinggi_bintang

#Remedi 2

Oleh : Maria Agusta

Setelah selesai shalat ashar, Tina menghampiri suaminya yang terlihat sedang bercakap-cakap dengan seseorang. Mereka terlihat sudah akrab. Pria itu mempunyai perawakan sedang, berkulit putih, berpakaian kemeja putih dengan semburat garis sewarna. Dia terlihat ramah dan mempunyai logat bicara seperti kebanyakan orang di kampung asal mereka.

Dokter Asrul berasal dari daerah yang sama dengan Tias. Mereka bertemu tidak sengaja ketika shalat di mesjid ini. Dokter Asrul sudah hampir 10 tahun dinas dan mengabdi di Ambon. Tias senang sekali akhirnya bertemu teman sejawat yang bisa diajak sharing tentang daerah yang baru didatanginya.

Tias memperkenalkan istrinya kepada dr. Asrul. Tina mengangguk ke arah dr. Asrul dan mengulurkan tangannya untuk bersalaman. Sesaat kemudian, dr. Asrul mengajak mereka singgah di tempat prakteknya di jalan A.M. Sangaji yang tidak jauh dari mesjid raya Al-Fatah.

Seorang asisten dr. Asrul menyambut kedatangan mereka. Seorang laki-laki berkulit gelap dengan rambut keriting. Belum ada pasien yang datang, jadi mereka punya kesempatan untuk melanjutkan obrolan. Diakhir pembicaraan, dr. Asrul mengundang mereka untuk makan siang besok di rumahnya di Karang Panjang, Ambon. Tias dan istrinya akan dijemput besok siang di hotel.

Asisten memberi tahu dr. Asrul bahwa sudah ada beberapa pasien yang sudah menunggu. Mendengar hal ini, Tias pamit pulang ke hotel. Setelah bersalaman dan mengucapkan salam, mereka berlalu dari sana.

Tias berjalan sambil menggandeng tangan istrinya. Mereka sangat menikmati jalan santai sore itu. Mereka berjalan sambil mengobrol santai. Tak terasa, mereka akhirnya sampai juga di hotel. Mereka segera masuk kamar dan segera berbaring di atas tempat tidur karena kelelahan. Tetapi jauh di dalam lubuk hati mereka, rasa bahagia bersemayam di sana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk. Lanjut

14 Jul
Balas

terima kasih Bu

14 Jul

Keren ibu cantik.. Sukses selalu ya.. Salam

14 Jul
Balas

terima kasih bunsay...salam literasi

14 Jul

terima kasih bunsay...salam literasi

14 Jul

Lanjut.. ditunggu..

14 Jul
Balas

terima kasih Pak

14 Jul



search

New Post